Bagaimana cara memulai nabung saham di pasar modal Indonesia? Mendatangi Bank? Sebelum melangkah lebih jauh, coba simak sedikit penjelasan di bawah ini:

Salah satu strategi meraih keuntungan di pasar modal Indonesia adalah investasi saham jangka panjang dengan konsisten. Istilah kekiniannya: Nabung Saham.

Nabung saham menitikberatkan aktivitas membeli saham perusahaan (emiten) bagus untuk disimpan jangka panjang dengan pembelian rutin / berkala. Tujuannya tentu untuk meningkatkan aset secara optimal tanpa perlu menyediakan dana dalam jumlah besar di awalnya. Nah, karena saham itu adalah produk di pasar modal, maka untuk memulai nabung saham harus melalui pasar modal ya.

Banyak yang berpikir karena istilahnya menabung, maka yang dicari adalah membuka rekening via bank. Ini salah kaprah, karena untuk nabung emas bukan dengan membuka rekening di bank kan? Untuk nabung saham, kita harus membuka rekening di perusahaan pialang saham atau perusahaan sekuritas, dan setelah itu baru memulai nabung saham Anda.

Yuk simak penjelasan detail mengenai nabung saham di artikel ini ya: Yuk Nabung Saham by GaleriSaham. Semoga bermanfaat Ya!

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi