analisa saham EXCL 181101

EXCL, melanjuti ulasan sebelumnya:¬†‘EXCL¬†Waktunya Bullish? Tunggu Dulu‘, belum mampu menguat ke atas resisten konsolidasi dan sebaliknya break support di 2750 – 2660. Kita perlu menyadari bahwa ketika harga menembus parameter tertentu, seberapa cepat atau lambat pergerakannya sangat sulit diprediksi. Itu sebabnya kami selalu mewanti – wanti memantau support saham yang Anda miliki (pantau via daily watchlist Anda). Penurunan EXCL begitu cepat, dan kami perkirakan masih terbuka ruang penurunan di kisaran 2090. Namun mengingat saham ini turun terlalu cepat, biasannya terbuka peluang terjadinya technical rebound sesaat. Perlu kita ingat, saham yang break support sudah jauh dari potensi uptrend, dan kenaikan sebaiknya disikapi hanya merupakan technical rebound dalam tren turun (baca: Godaan para trader: dead cat bounce).

Jika EXCL kembali dibuka turun esok hari (2 November) dan mencapai target penurunan (mendekati ataupun melebihi), maka peluang rebound terbuka cukup lebar dan menarik dicermati bagi Anda yang ingin spekulasi trading jangka pendek (bukan untuk buy & hold ataupun trend following ya). Ingat selalu, ketika mengawali dengan Buy on Weakness, segera akhiri dengan Sell on Strength.

Disclaimer ON

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi