Siapa sih dari kita yang tidak ingin untung menjadi seorang trader? Pasti mayoritas tidak ada.

Namun terkadang masih banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh para trader hingga membuat portfolionya menjadi merah dan rugi. Salah satu faktornya adalah kamu tidak dapat menganalisa saham yang memiliki potensial uptrend atau bullish.

Agar dapat memudahkan kamu dalam menganalisa sebuah saham, kamu harus memahami dan memiliki 5 poin utama berikut:

Pahami Karakter Saham Layak Analisa

Ingat, setiap saham itu memiliki karakternya masing-masing dan saham yang bagus untuk dianalisa adahal saham tersebut harus memiliki karakter yang baik seperti Historical Movement, Predictability dan Liquidity.

Memiliki Optimazer Indicator

Apakah kamu sudah memiliki indikator teknikal untuk membantu menganalisa suatu saham? Bagi seorang trader wajib memiliki indikator teknikal dalam menganalisa sebuah saham.

Jika kamu belum memilikinya, mungkin ini bisa menjadi salah satu alasan kenapa kamu selalu salah dalam memilih saham. Sehingga saham yang turun terus malah di ‘hold’.

Bersama GaleriSaham kamu bisa mendapatkan layanan Trend Optimazer Indicator.

Memahami Strategy Entry, Hold dan Exit

Apakah kalian masih sering membeli saham dengan ikut-ikutan kata orang? Perlu diingat bahwa transaksi saham yang masih ngikut orang itu SALAH ya. Mau orang yang kamu ikuti punya track record se-profitable apapun, kamu harus memahami strategi yang sistematis mulai dari beli saham, simpan dan jual untuk bisa mengikuti pergerakan harga saham.

Memiliki Trading Plan

Jika kamu sudah analisa saham dengan tepat, maka kamu sudah naik tingkat. Step selanjutnya bagi para trader adalah harus memiliki TRADING PLAN. Kamu harus mengerti dimana kamu menentukan level beli saham incaran kamu, apakah saham yang kamu beli entry risk nya bisa diterima? Atau malah masuk dalam kategori high entry risk.

Lalu jika kamu sudah membeli saham tersebut, di harga berapa kamu harus stoploss jika ternyata harga saham tersebut gagal naik, di level berapa kamu harus melakukan aksi profit taking, hingga kapan waktu yang tepat untuk kamu menambah saham di portfolio kamu.

Sehingga ini akan membantu kamu mengatur portfolio dengan baik dan berkembang dari waktu ke waktu.

Memiliki Money & RIsk Management

Setelah kamu mengetahui saham apa yang mau kita beli, step selanjutnya adalah kamu harus bisa menyusun PORTFOLIO dengan baik. mengatur resiko dan dana yang kamu miliki untuk dapat ditransaksikan pada saham yang tepat dengan jumlah yang tepat pula. Sehingga portfolio kamu akan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Jadi kalau kamu mau untung besar, sabarnya juga harus besar. Seorang trader harus memiliki pemahaman menganalisa dengan tepat dan sistematis.

Join GS PRO agar kamu bisa pantau #SahamJAGOan mu & perkembangannya secara optimal. Selain itu, kamu juga akan dapat analisa, berita ter-update, dan rekomendasi investasi saham yang menarik, konsisten, dan yang akan terus tumbuh dari waktu ke waktu.

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi