Sektor plantation, khususnnya yang terkait CPO yang sangat menarik secara industri dan fundamentalnya (simak ulasan di private channel GS PRO Anda 1 minggu terakhir ini), terefleksikan oleh kenaikan harga saham – saham perkebunan, salah satunya adalah LSIP.

Saham ini menguat signifikan setelah membentuk pola double bottom di kisaran 1200-an dan menguat hingga level 1450 dalam waktu kurang dari 1 bulan! Apakah ini sinyal uptrend bagi LSIP? Ya, secara jangka pendek. Saham ini masuk definisi tren naik jangka pendek, namun ada yang harus dicermati dalam tren jangka menengahnya.

Coba lihat, terdapat gap di ksiaran 1470 dan berdasarkan tarikan trend line sejak tahun 2015, saham ini baru saja menembus resisten 1400 dan wajib bertahan di atas area ini untuk dapat naik ke tren jangka. Diperkirakan, level 1400 – 1470 akan menjadi area konsolidasi bagi LSIP dalam beberapa waktu kedepan. jika mampu bertahan di atas 1400 dan menguat menembus 1470, tampaknya peluang LSIP bergerak uptrend dalam jangka menengah akan terbuka lebar.

Saham ini secara fundamental sangat baik (simak ulasan di private channel GS PRO Anda 1 minggu terakhir ini) namun secaka teknikal belum memenuhi kriteria trend optimizer kami. Jadi untuk sementara waktu, secara teknikal semata, belum dapat kami masukkan dalam watchlist GS Premium kami hingga saham ini masuk dalam tren naik jangka menengahnya.

Rekomendasi: Tunggu konsolidasi hingga terbentuk resist & support baru. Stoploss level 1315.

Simak ulasan fundamental LSIP dan AALI oleh tim GS PRO disini.

Disclaimer ON

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi