IHSG Bergerak Dalam Fase Tren Turun Jangka Pendek

grafik saham IHSG-14-10-02

IHSG turun tajam setelah gagal bertahan di atas trend line supportnya di 5175. Target awal penurunan di 5040 telah dilewati bahkan IHSG sempat berada di bawah level 5000. Melihat posisi MACD yang terus menurun, IHSG cenderung masih akan melanjutkan penurunan walaupun terbuka peluang terjadinya technical rebound dalam jangka pendek. Jika IHSG terus berada di bawah level 5040, target penurunan selanjutnya ada di level 4970 hingga 4880.

Perlu dicermati bahwa konfigurasi moving average dimana posisi MA50 > MA100 > MA200 menunjukkan bahwa dalam jangka panjang IHSG masih bergerak dalam tren naik. Penurunan yang terjadi diperkirakan hanyalah koreksi jangka pendek semata.

Masih cukup ruang bagi IHSG untuk terkoreksi, oleh karena itu strategi yang tepat adalah Buy on Weakness. Pantau target penurunan saham – saham via watchlist GS Premium

Salah satu faktor pelemahan IHSG adalah pelemahan Rupiah seperti yang telah dijelaskan pada artikel khusus GS Premium: ‘Protected Article: Memperkirakan Arah US Dollar: Strong Uptrend?

Penurunan IHSG menjadi penyeimbang sehat bagi tren naik jangka panjangnya karena membuka kesempatan bagi kita semua untuk membeli saham di harga yang lebih rendah. Dengan demikian potensi kenaikan akan lebih besar daripada tidak terjadi penurunan sama sekali. Koreksi adalah kesempatan emas untuk membeli selama tren jangka panjangnya positif & IHSG pun demikian.

Saat ini, semakin dalam koreksi akan semakin baik karena kita dapat melakukan bargain hunting. Tetapi masalahnya, tidak semua saham yang turun ketika IHSG turun akan ikut naik ketika IHSG kembali naik. Pastikan anda memilih saham dengan cermat. Jangan sampai tersesat & terjebak di Market. 

GaleriSaham.com akan kembali mengadakan training: Technical Analysis for Maximum Profit (TAMPro) pada 1 November 2014 di Jakarta. Training ini kami adakan kembali untuk membantu anda memaksimalkan potensi keuntungan yang ada menjelang akhir tahun 2014 dan persiapan memasuki tahun 2015. Tahun 2015 diperkirakaakan sangat menarik.

Daftarkan diri anda untuk masuk dalam Waiting List dengan mengirimkan email dengan subjek: TAMPRO 1 November ke administrator@galerisaham.com paling lambat 3 oktober 2014. Peserta yang masuk dalam waiting list akan mendapatkan diskon khusus sebesar Rp. 350.000,- (Informasi selengkapnya akan diumumkan di awal oktober 2014)

Training ini akan dibatasi maksimal 15 peserta saja. Kelas kecil akan memaksimalkan interaksi antar peserta sehingga training dan penyampaian materi menjadi optimal. Segera daftarkan diri anda segera untuk memaksimalkan kinerja trading anda.

Materi training dapat anda lihat disini.

Anda di Surabaya? Kami berencana mengadakan workshop intensif 2 hari di Surabaya di pertengahan November, ekspektasi tanggal 8 – 9 November 2014. Kami membuka pre-registrasi untuk event Surabaya. Silahkan kirimkan email dengan subjek: SURABAYA untuk waiting list. Event surabaya akan dilaksanakan jika terkumpul minimal 10 peserta. Segera daftarkan diri anda. Terima kasih

Pin It on Pinterest

Share This