Kinerja GS PRO Februari: Outperform +6.29%

Dear All,

Pada kesempatan ini kami ingin kembali memaparkan laporan kinerja bulanan kami. Sebagai satu – satunya lembaga riset yang memberikan laporan kinerja rekomendasi, kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan netral pada setiap kesempatan yang ada.

Berikut adalah laporan kinerja GS PRO sepanjang bulan Februari 2017:

Tabel di atas menunjukkan kinerja sepanjang bulan Februari +6.29%, jauh melampaui IHSG (+1.68%). Strategi underperform di bulan Januari membentuk komposisi portfolio yang ideal dan mampu meningkat diatas rata – rata di bulan Februari.

Secara year to Date, kinerja kami berada di +4.65% vs IHSG +1.51%. Dengan komposisi cash : saham sebesar 53 : 47, di bulan Maret akan menjadi bulan penuh peluang karena porsi cash yang tinggi menjadikan pilihan semakin beragam sesuai dengan hasil analisa tim GS PRO.

Berikut adalah visualisasi kinerja kami:

Walau baru terisi 2 bulan dan masih tersisa 10 bulan lagi, kami yakin metode trend optimizer yang dipadukan dengan analisa fundamental (parallel analysis) mampu memberikan peluang maksimal di pasar. Dengan penerapan systematic trading management, maka kinerja positif jangka pendek dapat dipertahankan dan dioptimalkan dalam jangka menengah hingga panjang.

Apa saja saham yang berkontribusi tertinggi dan terendah hingga bulan Februari 2017?

Tabel di atas menunjukkan, secara rata – rata saham rally memberikan return jauh diatas rata – rata dan saham yang merugi sangat terbatas penurunannya. Hal ini merupakan kelebihan dari metode trend optimizer yang digunakan sejak tahun 2009. Dengan bisa membatasi saham yang merugi (gagal naik), maka peluang untung akan lebih besar.

Bagaimana komposisi sektoral per akhir Februari 2017:

Konsentrasi portfolio kami ada di sektor ‘Mining’, ‘Misc Industry’, dan ‘Financial’ dimana ketiga sektor ini memang berada dalam tren naik. Dengan porsi cash tersisa masih 53% (lihat tabel paling atas), kami memiliki fleksibilitas dalam dinamika pasar di bulan Maret untuk menambah porsi pada saham yang uptrend.

Kunci utama portfolio tumbuh maksimal adalah:

  1. Pemilihan saham yang tepat,
  2. Risk management pada saham yang gagal bergerak sesuai skenario
  3. Money management

GS PRO memberikan referensi terbaik berupa analisa teknikal & fundamental (parallel analysis) bagi pada trader maupun investor di BEI. Pastikan, sebelum IHSG break all time high, portfolio Anda sudah terbentuk dengan optimal sehingga ketika IHSG bergerak rally, Anda akan menikmati keuntungan. Jangan hanya sekedar menunggu balik modal.

Silahkan pelajari layanan profesional dari GS PRO disini & maksimalkan peluang anda di pasar saham tahun 2017 ini.

 

Pin It on Pinterest

Share This

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi