Galeri Saham Penipu

Kita kecewa banget dengan apa yang diajarin di internet dan merasa tertipu dengan apa yang disampaikan. Di internet kan pada bilangnya: cuan dari saham bisa konsisten, bisa trading for a living, bisa punya pasive income.

Tapi pas ditanya ke GaleriSaham, kok jawabannya 180 derajat berbeda?

Kita maunya trading biar dapet untung cepet, eh malah disuruh belajar dulu.
Kita maunya bisa cepat punya aset banyak, eh malah disuruh nabung saham.
Kita mau segera resign dari pekerjaan, malah dibilangnya gabisa.

Kenapa sih rempong banget?
Kan banyak tuh yang untung besar dari saham?
Banyak yang beli mobil baru dari saham.
Banyak yang liburan dari profit saham.

Mungkin yang kamu lihat itu adalah konten komersial di Internet yang dibuat oleh orang lain, bukan dari GaleriSaham tentunya. No No no.

Ini Motivasi Kamu?

Sekedar intermezzo, sepertinya banyak yang punya motivasi seperti ini pas mulai terjun ke pasar modal:

  1. Mau dapet tambahan penghasilan dengan instan
  2. Mau cepat ‘kaya’ karena katanya saham itu naiknya dasyat
  3. Mau segera resign dari pekerjaan.

Teman – teman, percayalah semua itu bisa dicapai, tapi semua ada proses belajarnya. Semua ada learning curve-nya, dan semuanya butuh jam terbang.

Jam Terbang

Berapa lama jam terbang kamu di pekerjaan, atau di kehidupan kamu? Udah berapa tahun kamu lalui hingga kamu bisa expert seperti sekarang? Atau malah belum ada yang ‘expert’ karena gonta ganti kegiatan terus?

Bayangkan seseorang yang sudah sukses dalam karir, katakan 5 tahun bekerja. Maka di saham juga butuh waktu seperti dalam karir maupun usaha.

Inget ya, ga mungkin karena sudah sukses di pekerjaan / usaha, maka ketika terjun ke pasar saham bakal langsung sukses. Semua orang kembali ke titik NOL ketika masuk ke bidang yang benar – benar baru.

itu sebabnya kita encourage semua orang untuk belajar, terutama untuk pada trader maupun investor baru, apalagi yang motif-nya itu seperti 3 poin di atas, maka belajar adalah step awal yang GA BOLEH di SKIP sama sekali. Walau market lagi bagus merasa gampang cari untukng, ketika market berbalik arah semua pasti buntung.

Jangan mudah percaya dengan iming – iming untung instan. Walau mungkin (mungkin yah) kamu perlu mengalaminya sesekali biar kamu ngerti apa yang kami sampaikan sekarang ini, tapi setidaknya jangan memakai uang besar dulu.

Sukses selalu!