415 adalah target penurunan kami terhadap WSBP, yang telah diulas sebelumnya pada artikel: ‘WSBP¬†Mencapai Target Penurunan Kami, Waktunya Rebound?‘. Kadang teknikal, fundamental, dan aksi korporasi itu jalan sendiri – sendiri seakan tidak saling kenal. Fundamentalnya bagus, harganya turun, emitennya mau ini itu. Tapi harga itu tidak bisa bohong, price discount everything. Setelah WSBP mencapai target penurunan di 415 pada 21 Juli (dan rebound), berselang 2 hari emiten menyatakan rencana buyback. Menarik bukan? Cukup dengan menguasai pergerakan harga, kita bisa antisipasi kemungkinan – kemungkinan kedepan.

OK, bagaimana peluang WSBP selanjutnya? Dapat dilihat bahwa harga masih berada dibawah down trend resist line di kisaran 500. Dengan demikian, selama WSBP belum mampu kembali ke atas 500, segala kenaikan yang terjadi hanya merupakan technical rebound dalam tren turun. Transaksi di WSBP lebih cocok untuk short term bukan buy & hold, kecuali sudah mampu kembali ke atas 500.

Rekomendasi: Sell on rebound. Tunggu parameter baru di watchlist terbentuk untuk trading plan selanjutnya.

Disclaimer ON


Ikuti GS PRO Festival, layanan premium GaleriSaham kini bisa diakses untuk semua orang secara cuma – cuma dalam 1 minggu kedepan. Cek informasinya disini.

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi