Watchlist adalah daftar saham yang dibutuhkan pengamatan lebih intensif karena alasan tertentu dalam transaksi saham. Alasannya adalah karena saham – saham tersebut berpeluang memiliki pergerakan yang diharapkan oleh seorang trader, yang berpeluang bergerak signifikan, baik dalam kondisi bullish maupun bearish.

Watchlist dapat dibuat jika seorang trader telah melakukan analisa saham dan membuat trading plan. Dari trading plan, dirangkum menjadi suatu bagan khusus yang mudah dipahami yang dinamakan: watchlist.

Syarat membuat watchlist adalah harus berisi:

  1. Nama saham yang akan dipantau
  2. Level rencana beli
  3. Level rencana jual
  4. Risiko
  5. Target price
  6. Level cutloss

GS PRO memberikan watchlist harian yang menjadi trading plan bagi penggunanya. Watchlist dibuat untuk membantu pengamatan atas saham – saham yang pernah diulas sebelumnya sehingga trader maupun investor dapat mencermati parameter pergerakan teknikal (trading plan) dengan seksama.

Tujuan utama watchlist adalah memantau saham dengan presisi sehingga tidak diperlukan analisa ulang selama pergerakan saham tersebut on track dengan posisi yang dimiliki. Menggunakan watchlist akan memberikan trading plan yang jelas bagi setiap trader. Tidak mungkin memiliki trading plan jika tidak memiliki watchlist.

Berikut adalah contoh tampilan watchlist ideal pada layanan GS PRO kami:

Cek informasi mengenai GS PRO selengkapnya disini

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi