↑ Return to Kinerja 2011 (Full Year)

Oktober 2011

Semenjak Bulan September hingga akhir Oktober, bursa saham Indonesia maupun global mengalami gejolak yang cukup tinggi dengan permasalahan krisis utang Eropa yang tidak kunjung usai. Setelah mengalami koreksi tajam pada bulan Agustus dan September 2011, akhirnya IHSG mampu kembali rebound hingga mencapai level 3800. Efektif sepanjang tahun 2011 ini IHSG bergerak sangat fluktuatif dengan arah pergerakan mendatar/ sideways. Hal ini ditunjukkan oleh kinerja IHSG yang relatif tidak jauh di kisaran 3600 – 3700 bahkan sejak bulan November 2010.

GSP Kinerja Oktober 2011

Dari tabel di atas menunjukkan bahwa mendatarnya pergerakan IHSG dicerminkan oleh kinerja kumulatif IHSG yang hanya tumbuh sebesar +2.36% dengan rata – rata pertumbuhan bulanan hanya +0.37%. Bahkan pada tahun ini IHSG sempat memasuki teritori kinerja negatif. Bagaimana dengan kinerja rekomendasi GaleriSahamPREMIUM? Sepanjang tahun 2011 portfolio GaleriSahamPREMIUM berhasil mencatatkan kinerja kumulatif sebesar +23.51% dengan rata – rata pertumbuhan bulanan sebesar +2.55%. Hal ini menunjukkan bahwa trading plan yang diberikan/ digunakan mampu menciptakan kinerja yang di atas rata – rata dalam kondisi apapun.

Dalam 10 bulan berjalan di tahun 2011, kinerja bulanan portfolio GaleriSahamPREMIUM mampu mengalahkan kinerja IHSG sebanyak 7 kali (70%) dan saat ini posisi Cash Portoflio adalah 20.37% setelah melakukan beberapa kali Profit Taking ketika target – target harga (Baca: rekomendasi) tercapai +/- di minggu ke 5.

Strategi di atas akan memaksimalkan kinerja Portfolio ketika IHSG kembali Bullish, sebaliknya dengan Sistematika Trading Plan yang telah dijalankan selama ini, portfolio akan mampu meminimalisasi risiko penurunan jika ternyata IHSG kembali mengalami koreksi (baca ulasan terkait mengenai IHSG: 4 + 1 Skenario Penting IHSG!).

Berikut adalah grafik perbandingan kinerja Portoflio GaleriSahamPREMIUM terhadap kinerja IHSG:

GSP Grafik Oktober 2011

Dengan tetap mengantisipasi adanya potensi rally lanjutan sembari terus mewaspadai perkembangan ekonomi global, manfaatkan rekomendasi GaleriSahamPREMIUM dan Daily Watchlist untuk membantu memaksimalkan kinerja portoflio anda. GaleriSahamPREMIUM akan membantu anda menyusun Trading Plan yang baik. Trading plan yang baik akan membantu anda dalam memilih saham & menjualnya di saat yang tepat ketika market sedang Bullish serta memberikan sinyal jual yang cepat ketika market berbalik arah sehingga dana anda dapat terjaga dan terhindar dari istilah ‘nyangkut’.

 

 

5 comments

Skip to comment form

  1. ananda

    Dear admin,

    apa arti dari % ROE, apakah itu profit/loss per bulan atau kumulatif profit/loss

    tks

  2. GaleriSaham.com

    @Ananda: RoE adalah Return on Equity, jadi memperhitungkan tingkat return bulanan terhadap modal bulan sebelumnya:)

  3. Oten

    hai

    buat jadi pengikut gsp apakh gratis?
    thnks

  4. GaleriSaham.com

    @Oten: untuk GSP dapat bapak lihat biaya membershipnya di link ini y pak: http://galerisaham.com/registrasi terima kasih

  5. GaleriSaham.com

    Untuk biaya membership GaleriSahamPREMIUM dapat bapak pelajar di link ini ya pak: http://galerisaham.com/registrasi
    Teirima kasih

Leave a Reply

View Mobile Site