↑ Return to Kinerja 2011 (Full Year)

Juli 2011

Di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global sebagai respons atas kekhawatiran potensi default surat utang Amerika serta lanjutan krisis Eropa, bursa saham Indonesia terus menunjukkan keperkasaannya dengan menguat sebesar +6.23% dan kerap mencatatkan rekor harga tertinggi baru yang mencapai level 4177 dengan mantap. Dalam proses tersebut banyak saham yang juga kerap mencatat rekor tertingginya masing – masing. Saham yang uptrend terus meningkat, saham yang downtrend cenderung tidak naik banyak. Sayangnya tidak banyak yang menikmati kenaikan IHSG dalam fase Super Bullish ini karena kekhawatiran (serta harapan) akan terjadi koreksi tajam sehingga ketika bursa naik banyak investor yang menjual saham – sahamnya walaupun pemilihan sahamnya sudah tepat.

Mengapa GaleriSaham.com tidak merekomendasikan jual di tengah ketidakpastian ekonomi global? Karena ini adalah salah satu KOMITMEN kami untuk selalu memberikan rekomendasi saham berdasarkan Analisa Teknikal menggunakan pergerakan harga saham. Kami tidak memprediksi kapan waktunya koreksi & kapan waktunya naik karena tidak ada satupun yang dapat menentukan waktu kecuali Yang Maha Kuasa. Yang dapat kita lakukan hanyalah Antisipasi Tindakan yang perlu diambil.

Selama sebuah saham secara teknikal belum menunjukkan sinyal Jual, maka tidak akan ada rekomendasi jual dengan alasan apapun, sebagus & sebanyak apapun berita/ rumor untuk menjual. Demikian pula sebaliknya, kami tidak akan merekomendasikan beli sebuah saham sebagus & sebanyak apapun berita/ rumor yang beredar selama saham tersebut belum menunjukkan sinyal beli. Ingat selalu salah satu prinsip sukses berinvestasi saham: Percayalah pada mata anda, bukan pada telinga anda! (Believe in your eyes, not your ears)

Bagaimana hasil investasi saham anda? Pada kesempatan ini kami akan memaparkan kinerja rekomendasi GaleriSahamPREMIUM yang telah diberikan selama bulan Juli 2011sebagai berikut:

GSP Kinerja Juli 2011

Pada bulan Juli 2011 Portfolio GaleriSahamPREMIUM berhasil membukukan kinerja positif sebesar +13.96% jauh lebih tinggi dari pertumbuhan IHSG yang hanya mencatat kenaikan sebesar +6.23%.

Dari awal tahun 2011, kinerja GaleriSahamPREMIUM mampu mengalahkan pertumbuhan IHSG sebanyak 6x dengan total akumulasi pertumbuhan aset sebesar +47.92% jauh lebih tinggi dari pertumbuhan IHSG yang hanya +11.54%

Berikut adalah grafik pertumbuhan Portfolio GaleriSahamPREMIUM:

GSP Grafik Juli 2011

Terbukti IHSG mampu bergerak kontrarian terhadap kondisi Global. Hal ini juga didukung oleh laporan kinerja emitan yang rata – rata mencatat hasil di atas ekspektasi. Pada bulan Agustus 2011 ini akan memasuki bulan Puasa serta libur Lebaran. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Berdasarkan ulasan kami sebelumnya: ‘Bulan Puasa: Buy? Sell? Hold? Berikut Ulasan Berdasarkan Data 8 Tahun terakhir‘, maka terlihat bahwa volume transaksi cenderung menurun selama Bulan Puasa TETAPI tidak berarti turun. 5 dari 8 tahun terakhir IHSG terus mencatat kenaikan selama bulan Puasa.

 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Mohon Maaf Lahir & Batin. Have a nice trading day!

 

Mari bergabung di GaleriSahamPREMIUM untuk memaksimalkan pilihan saham anda baik dalam kondisi market Bullish maupun Bearish. GalerisahamPREMIUM akan membantu anda memilih saham yang berpotensi naik & memberikan keuntungan, memberikan Trading Plan setiap hari melalui Daily Watchlist, serta memandu anda untuk menjual saham sebelum terlambat. Tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

 

2 comments

  1. stev

    bagaimana kalau coba 1 bulan dulu anggota premium rp 200 ribu abis kemahalan dan belum
    tahu fasilitas galeri premium bagaimana bagusnya harus ada bukti dulu mohon kabar terimakasih

  2. GaleriSaham.com

    @Stev: mohon maaf kami tidak dapat mem-provide paket 1 bulan karena hasil investasi tidak dapat dilihat dengan maksimal hanya dalam 1 bulan saja pak. Jika bapak cocok dengan rekomendasi di GaleriSaham.com maka bapak akan cocok dengan GaleriSahamPREMIUM. Terima kasih pak

Leave a Reply