Bulan Januari merupakan bulan yang penuh dengan optimisme. Didukung dengan optimisme pasar awal tahun dan January Effect, umumnya kinerja saham di bulan Januari cenderung positif dari tahun ke tahun. Adapun IHSG pada bulan Januari meningkat sebesar +1.19%.

Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan laporan rutin GS Premium kepada anda:

GSP-Tabel-15-01

Kinerja portfolio GS Premium tumbuh sebesar +2.78%, melampaui kinerja IHSG yang hanya tumbuh +1.19%. adapun kinerja Year on Year (YoY) GS Premium tumbuh sebesar +37.74% jauh melampaui IHSG yang hanya +19.70%. Kinerja ini diraih dengan penerapan metode pemilihan saham yang tepat dan strategi trend optimizing.

Komposisi sektoral portfolio GS Premium saat ini sebagai berikut:

GSP-Sektoral-15-01

Tampak porsi ‘Construction, Property, & real estate’ sangat dominan dalam portfolio yang mencapai 50%, diikuti sektor ‘Finansial’ & ‘Consumer Goods’

Superioritas sektor ‘Construction, Property, & Real Estate’ ini dimotori oleh saham PTPP yang menjadi top gainer portfolio kami secara akumulatif.

Berikut kami sampaikan daftar saham yang berkontribusi positif maupun negatif terhadap kinerja portfolio kami:

Gainer-15-01Loser-15-01

Tabel di atas menunjukkan return saham sejak awal pembeliannya. Tampak jelas PTPP menjadi top performer diikuti ICBP dan BJTM. Adapun saham – saham Top 10 loser hanya turun rata – rata 5%, jauh lebih rendah daripada rata – rata top 10 gainer yang tumbuh rata – rata 20% lebih.

Hal ini menunjukkan dengan metode pemilihan saham yagn tepat didukung strategi Trend Optimizing, kita dapat memaksimalkan peluang kenaikan setinggi mungkin dengan risiko seminimal mungkin dan terkendali.

Dengan porsi saham mencapai 87% portfolio dan penerapan strategi yang sama, maka kinerja GS Premium akan mampu melampaui IHSG secara konsisten dalam bulan – bulan selanjutnya.

 

Jika pada tahun 2014 yang penuh gejolak IHSG mampu tumbuh diatas 20%, di tahun 2015 ini kami perkirakan IHSG dapat tumbuh lebih tinggi daripada tahun 2014 menuju level 6200-an. Namun perlu anda ingat, tidak semua saham naik ketika IHSG naik. Pastikan memilih saham yang memang berpeluang bergerak naik, bahkan lebih tinggi daripada kenaikan IHSG.

Jangan sampai tersesat di Market. Jika anda sering bertindak terbalik dengan market, jika anda bingung memilih saham yang akan bergerak, jika anda khawatir dengan berita – berita beredar yang pada akhirnya membuat anda kehilangan peluang, dan jika anda sering ‘nyangkut’, GS Premium dapat menjadi solusi terbaik bagi anda untuk membenahi kinerja transaksi selama ini.

Mari bergabung di GS Premium untuk membantu anda memaksimalkan keuntungan transaksi di pasar saham. GS Premium memberikan rekomendasi yang akurat, mudah dipahami, dengan risiko terukur, serta biaya yang sangat kompetitif.