Dear All,

IHSG terus bergerak positif dengan konsisten sepanjang bulan Februari 2015. Kenaikan IHSG yang mencapai +3% pun jauh lebih tinggi daripada pertumbuhan bulan Januari yang hanya sebesar +1.19%.

Pada kesempatan ini kami akan menyampaikan laporan kinerja GS Premium sepanjang bulan Februari 2015:

GSP-Tabel-15-02

Tabel di atas menunjukkan kinerja GS Premium yang berhasil tumbuh sebesar +3.40%, melampaui pertumbuhan IHSG yang naik sebesar +3.04%. Dengan demikian secara akumulasi sepanjang tahun 2015 portfolio GS Premium telah mencapai +6.28%, jauh lebih baik daripada IHSG yang hanya tumbuh +4.27%.

Adapun secara Year on Year kinerja GS Premium berhasil membukukan pertumbuhan sebesar +34.71%, hampir 2x pencapaian IHSG yang hanya +17.97%.

Terlihat bahwa strategi Trend Optimizer kami mampu memberikan return yang lebih baik baik dalam jangka pendek maupun panjang. Dengan strategi yang sama, kami ekspektasi hasil kinerja di bulan – bulan berikutnya.

GSP-Grafik-15-02

Grafik di atas menunjukkan secara visual bahwa kinerja GS Premium untuk saat ini mampu melampaui IHSG sebagai benchmark kami.

Apa saja saham – saham yang berkontribusi positif maupun negatif terhadap kinerja GS Premium?

Gainer-15-02Loser-15-02

Tabel di atas menunjukkan 10 saham dengan akumulasi kinerja teratas dan terbawah dalam portfolio GS Premium sepanjang bulan Februari 2015. Tampak bahwa saham – saham Top 10 gainer kami mampu tumbuh mencapai +40% hingga akhir bulan Februari. Sebaliknya saham – saham Top 10 loser hanya rata – rata turun sebesar -3%an saja. Apa strateginya? Kami tidak terburu – buru (merekomendasikan) jual saham bagus:)

Kondisi ini menjadikan kinerja portfolio dapat tumbuh dengan maksimal dan melampaui IHSG. Dengan konsep Trend Optimizer, saham yang naik disimpan selama mungkin. Adapun saham yang ‘gagal naik’ dilepas sesegera mungkin, bukan sebaliknya. Dengan demikian, portfolio dapat selalu bergerak positif dan kebal terhadap penurunan tajam.

Per akhir Februari 2015 komposisi sektoral kami adalah sebagai berikut:

GSP-Sektoral-15-02

Tampak dengan jelas bahwa sektor ‘Construction, Property, & Real Estate’ dan “Financial’ sangat dominan dalam portfolio kami dan berkontribusi positif tentunya. Dapat di lihat dari saham Top Gainer dimana KIJA, BJTM, BSDE, PTPP, LPKR dan lainnya menjadi kontributor return utama.

Bagaimana peluang bergerakan IHSG?

IHSG berhasil mencapai target minornya di 5450 seperti yang pernah kami ulas pada artikel:’IHSG: Konsolidasi Sehat Sebelum Melanjutkan Tren Naik‘. Tahun ini pun diperkirakan IHSG mampu mencapai level 6200 atau +13% potential upside.

Ingat, banyak saham yang mampu tumbuh jauh lebih tinggi daripada IHSG seperti yang terjadi pada saham – saham top gainer di atas.

Jika anda mampu memilih saham dengan cermat, maka keuntungan besar ada di depan mata. Manfaatkan peluang di atas untuk meningkatkan portfolio anda dengan maksimal. Sebaliknya, jika anda hanya asal memilih saham, bisa jadi saham anda tidak naik walaupun IHSG naik. Lebih buruk lagi, saham anda turun ketika IHSG naik.

Jangan sampai tersesat di market. Jika anda sering bertindak terbalik dengan market, jika anda bingung memilih saham yang akan bergerak, jika anda khawatir dengan berita – berita beredar yang pada akhirnya membuat anda kehilangan peluang, dan jika anda sering ‘nyangkut’, GS Premium dapat menjadi solusi terbaik bagi anda untuk membenahi kinerja transaksi selama ini.

Mari bergabung di GS Premium untuk membantu anda memaksimalkan keuntungan transaksi di pasar saham. GS Premium memberikan rekomendasi yang akurat, mudah dipahami, dengan risiko terukur, serta biaya yang sangat kompetitif.

PENTING: Kinerja portfolio GS Premium yang disampaikan ini merupakan kinerja dari pengelolaan dana internal kami, bukan eksternal! GS Premium hanya mengelola dana internal & selebihnya memberikan layanan rekomendasi kepada member. Trading Journal GS Premium merupakan bencmark dari rekomendasi yang diberikan sehari – hari sehingga transaksinya seragam.