Kinerja GS Premium 2014 +38.84% vs IHSG +22.29%, Outperform!

Dear All,

Tidak terasa tahun 2014 sudah berakhir. Bagi kami kinerja beberapa saham sangat fantastis dalam beberapa bulan terakhir tahun 2014 yaitu di sektor konstruksi. Setuju? Bagaimana dengan kinerja saham – saham pilihan anda?

Pada kesempatan ini kami ingin memaparkan kinerja bulan Desember 2014 dan sepanjang tahun 2014. Sudah merupakan komitmen kami untuk selalu transparan dalam memberikan rekomendasi dan pemaparan kinerja secara periodik.

GSP-Tabel-14-12

Pada bulan desember 2014 portfolio GS Premium tumbuh sebesar +5.63%, jauh melampaui kenaikan IHSG yang hanya +1.50%. Yang menarik adalah kinerja yang dicapai bulan Desember 2014 hanya menggunakan tidak lebih dari 50% cash yang ada. Jika 100% dana digunakan, maka kinerja bulan ini akan menjadi hampir 2x lipat.

Adapun kinerja sepanjang tahun 2014 sebagai berikut: GS Premium tumbuh sebesar +38.84%, jauh di atas kenaikan IHSG sebesar +22.29%.

Dari 12 bulan, kami 9x mengungguli IHSG dan hanya 2x mengalami penurunan. Hal ini menunjukkan bahwa strategi Trend Optimizing kami mampu memberikan hasil yang memuaskan dan di atas rata – rata.

GSP-Grafik-14-12

Grafik di atas menunjukkan visualisasi kinerja GS Premium sepanjang tahun 2014. Tampak jelas bahwa dalam jangka panjang strategi yang kami terapkan mampu melampaui kinerja IHSG. Bahkan di 2 bulan terakhir kami mampu jauh mengungguli IHSG karena pemilihan saham yang tepat & terkonsentrasi menggunakan strategi average up yang sistematis (bagian dari money management)

Apa saja saham – saham yang memberikan kontribusi tertinggi dan terendah di akhir tahun 2014 ini?

Gainer-14-12 Loser-14-12

Strategi Trend Optimizing dan Money Management GS Premium mampu menghasilkan kinerja fantastis pada saham – saham yang memang bergerak dalam tren naik seperti di saham WSKT, PTPP, WIKA, dan LPCK. Ini merupakan total return dari setiap posisi saham bersangkutan termasuk menghitung realized maupun unrealized profit & loss.

Trend optimizing membantu anda memaksimalkan keuntungan dan menghindari kerugian sesegera mungkin. Tampak jelas saham – saham top loser hanya turun rata – rata 4%, jauh lebih rendah jika dibandingkan rata – rata kenaikan saham Top Gainer yang kenaikannya rata – rata mencapai +40%-an.

Dengan rekomendasi yang diberikan GS Premium beserta penerapan money management, kami optimis kinerja di tahun 2015 akan dapat mengalahkan IHSG kembali.

Per akhir tahun 2014 komposisi sektoral kami adalah sebagai berikut:

GSP-Sektoral-14-12

Sementara ini sektor terbesar dalam portfolio adalah ‘Consumer Goods’ diikuti ‘Construction, Property, & real estate’ dan ‘Miscellaneous’. Terakhir, dengan porsi cash di portfolio yang masih sebesar 53%, kami akan memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi dalam menghadapi dinamika pasar di tahun 2015. Pastikan komposisi portfolio anda ideal sehingga dapat bergerak dinamis.

 

Jika pada tahun 2014 yang penuh gejolak IHSG mampu tumbuh diatas 20%, di tahun 2015 kami perkirakan IHSG dapat tumbuh lebih tinggi daripada tahun 2014 menuju level 6200-an pada tahun 2015 ini. Namun perlu anda ingat, tidak semua saham naik ketika IHSG naik. Pastikan memilih saham yang memang berpeluang bergerak naik, bahkan lebih tinggi daripada kenaikan IHSG.

Jangan sampai tersesat di Market. Jika anda sering bertindak terbalik dengan market, jika anda bingung memilih saham yang akan bergerak, jika anda khawatir dengan berita – berita beredar yang pada akhirnya membuat anda kehilangan peluang, dan jika anda sering ‘nyangkut’, GS Premium dapat menjadi solusi terbaik bagi anda untuk membenahi kinerja transaksi selama ini.

Mari bergabung di GS Premium untuk membantu anda memaksimalkan keuntungan transaksi di pasar saham. GS Premium memberikan rekomendasi yang akurat, mudah dipahami, dengan risiko terukur, serta biaya yang sangat kompetitif.

Pin It on Pinterest

Share This

Free Newsletter

Segera daftarkan email anda ke mailing list kami untuk memperoleh informasi & rekomendasi saham terbaru via email setiap hari secara gratis (tanpa syarat apapun)

Pendaftaran berhasil - Cek email anda untuk proses verifikasi